Blogger templates

Senin, 23 Januari 2012

TAHUN BARU CINA

Tahun Baru cina atau lebih dikenal dengan imlek untuk tahun 2012 jatuh pada hari senin tepanya tanggal 23 Januari 2012, kalau di kalender nasional yang ada di meja saya warna merah harusnya itu menandakan kalau kegiatan mengolah data di kantor harusnya libur tapi karna kebijakan perusahaan maka semua yang mencari makan di kantor kami hukumnya wajib masuk seperti hari biasa. Buat saya itu kebijakaan ini harus di tinjau ulang dan di revisi sebab pemerintah sudah memberikan warna merah pada setiap tanggal yang bisa di tafsirkan sebagai hari libur nasional, tapi mengapa kita tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Memang sih tidak ada aturan yang memberatkan karyawan jika mereka masuk kerja pada hari libur malah yang ada pihak perusahaan memberikan kompensasi bagi mereka yang masuk kerja dengan memberikan dua kali lipat gaji dari pada hari biasa.


Tapi memang berbeda pola kerja jika kita bekerja di proyek sebab, orang proyek di kejar dengan target dari pemilik proyek, mulai dari awal kerja sampai selesai itu sudah di planingkan secara matang, 1 hari saja kita tidak masuk kerja maka progress dari proyek tersebut juga mundur. Tapi saya tidak mau mempermasalahkan itu masing-masing kita sudah memilih pekerjaan kita sesuai dengan keahlian dan keinginan kita bukan begitu. Hari ini teman saya yang biasa menyetir mobil masuk ke lokasi proyek tidak masuk kerja karna kondisi badannya kurang memungkinkan, biasanya staf yang tidak masuk kerja atau telat bagun kami ejek dengan kata-kata, "lagi melontar jumrah", entah kenapa ada istilah itu muncul, mungkin karna saat melontar jumrah kita harus konsetrasi penuh dan di samakan saat kita tidur harus konsentrasi penuh ah jadi ngak nyambung jadinya hihihihihi. Biasanya kalau Pak Amin tidak masuk kerja saya yang membawa mobil masuk ke lokasi proyek tapi entah ada angin apa, hari ini yang menyetir mobil ke lokasi kerja Boss saya, jadi yang mengantikan posisi duduknya Boss yah saya artinya saya yang berubah jadi Boss hari ini wow, boleh juga kan walupun hanya sebentar tapi menikmati duduk di kursi boss kan lumayan. Keteganganpun terjadi sepanjang jalan hanya ada suara musik yang terdengar dari radio mobil yang kami kendarai sesekali saya melihat kebelakang, apa yang di lakukan Pak Farid Wibisono yang juga ikut bersama kami tapi kelihatannya dia lagi sibuk dengan HPnya mungkin lagi sibuk membuat status atau lagi nge-tweet kalau saat ini yang nyetir mobil Boss dia, hahahahahaha, dimana lagi ada boss seperti ini, Boss kami memang boss paling baik sedunia xixixixixixi.


Tiba-tiba mobil berhenti, lampu sen mobil menyala yang sebelah kiri menandakan mobil ini akan berhenti sebab tidak ada belokan di tempat itu artinya mobil itu akan berhenti, Bossku  mengeluarkan suaranya memecah ketegangan yang sejak tadi kami rasakan, Lu mobilnya kamu yang bawa sampai ke proyek, siap pak jawabku tegas. Oh rupanya dia tak ingin menyetir mobil sambai ke lokasi kerja begitu rupanya. Akhirnya saya yang menyetir sampai ke halaman tempat parkir kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar