Blogger templates

Kamis, 19 Januari 2012

MENULIS LAGI.

Beberapa hari ini saya tidak berkunjung ke blog saya dan baru kali ini saya punya kesempatan lagi, sebab beberapa hari ini sibuk (atau sok sibuk) ha ha ha.., pekerjaan di meja kerja saya menumpuk, tapi tidak bertumpuk loh hanya menumpuk jadi pengertian menumpuk menurut kamus bahasa indonesia yang sudah disempunakan adalah benda yang di susun lebih dari satu jadi kalau dua yach bisa diseut menumpuk, hahaha.

saat ini saya sedang galau bukan karna saya sedang putus cinta atau di tinggal pacar atau meninggalkan pacar :( , tapi lebih karna, barang kiriman saya yang saya beli lewat internet belum juga tiba. Padahal sang penjual menjanjikan tiga sampai empat hari sudah sampai tapi mengapa sampai hari kelima belum juga tiba (ah..tulisannya menjurus ke lebay ;-), tapi saya tetap berfikir baik mudah-mudahan saya tidak menjadi korban penipuan belanja ONLINE wkwkwkwk.

Beberapa hari yang lalu. Saya googling mencari barang yang berhubungan dengan sepatu yang murah tapi bermerek maklum kantong dompet saya sedang terserang radang penyempitan dompet (lama tidak di isi), setelah melihat, membaca dan membadingkan harga yang asli dan KW(istilah barang yang tidak asli tapi bahannya sama dengan yang asli hanya pabrikannya yang beda). Akhirnya saya menemukan salah satu toko, membaca dengan teliti testimoni orang-orang yang bisa membeli di toko tersebut nama webnya www.viarshop.com dan kayaknya meyakinkan juga dan bukan ciri-ciri toko online yang menipu. 

Saya akhirnya bersedia mengeluarkan beberapa rupiah pulsa untuk mengirim sms ke www.viarshop.com, pemiliknya bernama viar hardian. Biasa peraturan di transaksi online tidak ada yang baku, tinggal nego antara pembeli dan penjual bagaimana cara pembelian dan pengiriman uang dan barangnya. Tapi rata-rata yang penjual online mengirim barangnya setelah uang kita transfer ke rekening yang telah di sepakati antara penjual dan pembeli, ada juga yang mengambil untung disini, beberapa orang membuka membuat rekening sebagai perantara antara penjual dan pembeli, biasanya di sebut rekber (rekening bersama). Cara kerjanya mudah pembeli menghubungi sang penjual dan menginformasikan kepadanya bahwah pengiriman uangnya mengunakan Rekber (rekening bersama), jika sang penjual menyetujui kita lalu mengirim uang ke pemilik rekber yang terpercaya, dan jangan lupa mengirim pesan serta link tempat kita belanja. Setalah informasi diterima oleh pemilik rekber, maka pemilik rekber akan menuju link yang kita kirimkan tadi dan menginformasikam kepada penjual bahwah si pembeli telah mengirim sebanyak harga barang yang ia akan beli. Sang penjualpun mengirim barangnya ke alamat yang pembeli sepakati dengan penjual. Setelah barang tiba di tangan pembeli maka pembeli menginformasikan kepada sang pemilik rekber untuk mentransfer uangnya ke penjual karna barangnya sudah di terima, maka pemilik rekber segera menstransfer uang tadi yang kita kirim ke penjual, transaksi selesai. Jika kita cermati maka rekber adalah hanya untuk menjaga agar kita tidak tertipu dari penjual-penjual online yang banyak bergentayangan di internet. Dari perantara antara penjual dan pembeli si pemilik rekber biasanya menerapkan tarif lima ribu rupiah perkelipatan lima ratus ribu rupiah.


Tapi tempat saya belanja online ini tidak ingin jika dananya di transfer ke Rekber katanya ribet urusnya, yach karna sepatu yang saya pesan harganya tergolong murah dan modelnya juga bagus beleum lagi mereknya dari brand ternama di dunia, saya pun akhirnya mentransfer uangnya seperi harga sepatu yang saya pesan plus ongkos kirimnya, jumlahnya semua Rp. 207.500. Kata OB di kantor saya sich,"Ngak usah dikirim pak mending di kasih buat saya hitung-hitung amal katanya, dari pada bapak tertipu, khan mending buat saya", kata dia seperti itu. tapi rupanya saya terhipnotis dengan sepatu yang saya liat, bayang-bayangnya selalu menghantui tidur'ku wkwkwkwkwk (Jadi kayak pacaran). Plus ingin mencoba bagaimana sensasinya belanja Online :), selama ini saya tidak pernah, khan menuju ke modern jadi memanfaatkan tehnologi, belanja barang tanpa harus beranjak sari tempat duduk. Syukur-syukur barangnya sampai, tapi kalau kena tipu yach wassalam. 


Berapa hari saya tunggu rupanya sepatu yang membuat saya tidak bisa tidur, belum juga diantar sama pegawai tiki, yang katanya si penjual barangnya akan di kirim via TIKI ;(, brengsek saya ditipu rupanya guman saya dalam hati hahahaha uangnya tidak lumayan besar tapi seandainya uang itu saya dermakan ke OB saya dikantor buat makan anak istrinya khan saya bisa menambah pundi-pundi amal saya hahaha.....


Tiap kali saya sms ke si penjual, dia malah dengan seakan tak khawatir dan was-was jika saya nanti menyebarkan cerita di internet kalau dia itu penipu, apa coba yang dia balaskan ke saya, "Slowly aja Man, barangnya pasti sampai sabar ", itu kata dia, siapa yang tidak jengkel coba balasan smsnya seperti itu hahahah yach saya pasti jengkel'lah. Tapi bersabar adalah hal yang harus saya lakukan saat ini dan mengambil hikmahnya, jangan karna mau di bilang modern dan mengikuti kemajuan tekhnologi kita malah kena tipu, biar deh saya di bilang kampungan ngak pernah belanja online dari pada uang saya raib lagi, mending buat beramal di sumbangkan ke mesjid, panti asuhan, atau orang yang tidak mampu di sekitar tempat saya bekerja. Sampai saat saya menulis di blog saya ini barangnya belum saya terima (Tertipuuuuuuuuuuu), tunggu pembalasan saya, apa kata teman saya pembalasan dari goa hantu yach hahahahaha sambil tertawa.  

14 komentar:

  1. Ane beli sepatu di viarshop.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat kalau begitu tapia apakah barangnya sama dengan yang di harapkan bro.

      Hapus
    2. sampe' sekarang belum sampe" sobb...
      sialan!!

      Hapus
  2. untung gak jadi beli gua berooo hahaha

    BalasHapus
  3. Coba tanyakan nomir resi pengirimannya

    BalasHapus
  4. penipu memang tuh orang..
    bilang barang ada..
    begitu transfer barang dibilang gak ada, duit kagak balik2

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas,barangnya msh blm d kirim jg??

      Hapus
  5. Iya sama!
    Udh transfer duit baru bilang size ga ada..ditelponin kagak diangkat k nomornya..duit kagak balik2.
    Klo dicari k pihak bank,,kn ada alamat KTP trus lapor k pihak berwajib gmn ya bro?
    Kasian jg sih jd bnyak yg jadi korban nntinya.

    BalasHapus
  6. untung gua ga jadi beli

    BalasHapus
  7. wah, penipuan ya mas, saya ikut prihatin, mending jangan mau kalau sipenjual Online Gk mau COD, seperti di Toko Sepatu diwebsite ini dia sudah siapkan tempat COD (cash On delivery)disitu gintung ciputat

    BalasHapus
  8. Kami dari pihak VIARSHOP
    Bila barang yang Anda beli tidak ada , kami akan mengembalikan / refund paling lambat 2x24jam , kami mencarikan dulu Stock yg dipesan , jadi mohon bersabar
    Segala bentuk penipuan dapat langsung dilaporkan ke pihak berwajib
    Jadi jangan takut tertipu, kami seller yang bertanggung jawab
    Terima kasih

    BalasHapus
  9. aq hr ini mau transfer nih.. trus kok lht bginian... emng bener nipu ya?

    BalasHapus